Pemkot Tangsel Gelontorkan Dana Rp19 Miliar untuk Pelebaran Jalan Bhayangkara Pusdiklantas

Aris Dannu
Kantor Pemerintahan Kota Tangerang Selatan. (ist)

TANGSEL, iNewsTangsel - Pemerintahan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga, dan Bina Kontruksi (SDABMBK) menggelontorkan dana sebesar Rp19 miliar untuk pelebaran Jalan Bhayangkara Pusdiklantas di Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Proyek ini menurut Kepala Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga, dan Bina Kontruksi (SDABMBK) Kota Tangsel Robby Cahyadi juga meliputi perbaikan pagar serta bangunan plaza Pusdiklantas Polri.

“Anggaran yang tersedia tahun ini kurang lebih Rp19 miliar, karena masuk penataan penggantian pagar dari Pusdiklantas, plaza dan lain sebagainya. Jadi masuk dalam satu kontrak jalan,” kata Robby, Selasa (7/5/2024).

Sebelumnya, Pemkot Tangsel mendapatkan hibah tanah seluas 3.000 meter persegi dari Pusdiklantas Polri. Kemudian tanah hibah itu untuk pelebaran jalan yang menghubungkan Alam Sutra dan Graha Raya Bintaro.

Menurut Robby, pengerjaan proyek tersebut akan dimulai pada bulan Mei ini hingga ditargetkan selesai bulan November 2024.
                            
“Pelebaran Jalan Bhayangkara, Mei ini sudah lanjut kembali. Karena kan sempat terhenti berapa tahun tuh, dari 2018 karena persoalan lahan,” terang Robby.

Editor : Hasiholan Siahaan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network