Asosiasi Kurator dan Pengurus Indonesia Hadirkan Pembicara Internasional Steven T. Kargman

Hasiholan
Seminar ini dilakukan untuk memperkaya kurator dan pengurus dengan praktek di yurisdiksi lain

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Pendiri dan Presiden Kargman Associates, sebuah lembaga International Restructuring Advisors di New York, Amerika Serikat, Steven T. Kargman, menjadi salah satu narasumber dalam seminar internasional yang diselenggarakan oleh Asosiasi Kurator dan Pengurus Indonesia (AKPI) di Jakarta, Rabu (26/6).

Selain Steven, seminar yang bertajuk 'Out of Court Restructuring in Emerging Economies: Best Practices And Major Challenges,' ini juga menghadirkan William E. Daniel, salah satu pendiri AKPI yang saat ini menjabat sebagai Dewan Standar Profesi AKPI.

Dalam paparannya, Steven T. Kargman menegaskan bahwa restrukturisasi di luar pengadilan merupakan praktik yang umum dan banyak dilakukan, serta memberikan banyak keuntungan baik dari sisi efisiensi waktu maupun biaya, serta lebih privat dibandingkan dengan proses di pengadilan yang sifatnya publik.

"Hanya memang ada kelemahannya juga, terutama jika proses restrukturisasi skala besar dan melibatkan banyak yurisdiksi, artinya melibatkan banyak negara. Jadi memang tidak semua perkara cocok dengan model ini," kata Steven.

Ia juga menambahkan bahwa restrukturisasi di luar pengadilan dapat berhasil jika ada itikad baik dari kedua belah pihak, baik kreditur maupun debitur, dan itu bisa tercapai jika ada hubungan bilateral antara kreditur dan debitur.

Editor : Hasiholan Siahaan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network