Festival Situ Gintung 2024 Pamerkan Produk UMKM, Menarik Ratusan Pengunjung

Doni Marhendo
Festival Situ Gintung 2024 bukan hanya sekadar hiburan, tetapi juga gerakan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya mendukung produk lokal

TANGSEL, iNewsTangsel.id - Festival Situ Gintung 2024 menjadi pusat perhatian masyarakat dan pengunjung dari berbagai wilayah. Acara ini, selain mengadakan lomba memancing dan senam, juga mengedepankan produk-produk UMKM dari warga Kelurahan Cirendeu, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Dari pantauan wartawan iNewsTangsel di lokasi, festival ini tidak hanya merayakan kekayaan budaya, tetapi juga menyediakan wadah bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk mempromosikan produk mereka. Berbagai kegiatan digelar di halaman Kelurahan Cirendeu pada Sabtu (21/9/2024).

Kasi Pemerintahan Kelurahan Cirendeu, Ferdi Fachrul, menjelaskan bahwa festival ini berlangsung selama tiga hari di sekitar Situ Gintung, dengan kegiatan lain seperti lomba senam, menari, dan yel-yel yang diadakan di halaman Kelurahan Cirendeu.

"Konsep festival mencakup berbagai kegiatan, seperti pameran produk UMKM, bazaar kuliner, pertunjukan seni, dan workshop yang melibatkan komunitas lokal," ujar Ferdi.

"Pengunjung bisa menemukan beragam produk, mulai dari kerajinan tangan, makanan khas daerah, hingga busana lokal," tambahnya.

Editor : Hasiholan Siahaan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network