JAKARTA, iNewstangsel.id - Sebagai salah satu perusahaan asuransi jiwa nasional terbaik, BRI Life terus memperkuat komitmennya untuk mendekatkan diri kepada masyarakat Indonesia. Dengan layanan asuransi jiwa yang terintegrasi, mudah diakses, dan berkualitas, BRI Life hadir sebagai solusi perlindungan yang relevan di era Society 5.0.
Atas keberhasilan penerapan strategi Omnichannel dalam aktivitas branding dan marketing, BRI Life diganjar penghargaan dalam ajang “Marketeers Omni Brands of the Year 2025” untuk kategori “Phygital CX Program”. Penghargaan ini diberikan atas kemampuan BRI Life dalam mengintegrasikan berbagai layanannya, sehingga mampu menghadirkan pengalaman nasabah yang lebih baik dan berkualitas.
Division Head of Bancassurance Strategy BRI Life, Nanny Noerdin, menerima langsung penghargaan tersebut di Jakarta pada 3 Juni 2025 lalu. Di era digital saat ini, penerapan strategi Omnichannel menjadi keharusan bagi perusahaan yang ingin memberikan layanan terbaik kepada pelanggan.
Hal ini tidak terlepas dari perubahan pola konsumen yang hidup di tengah integrasi lintas platform offline dan online, di mana customer journey melintasi kedua platform tersebut sebagai ciri khas era phygital. Aris, perwakilan BRI Life, menjelaskan bahwa era Society 5.0 menuntut setiap pelaku industri untuk mengikuti perkembangan digital dan teknologi yang pesat.
"Tidak bisa dipungkiri, era society 5.0 menuntut setiap pelaku industry harus mengikuti perkembangan digital dan teknologi baru yang kian pesat," papar Aris, dalam keterangannya, Kamis (5/6/2025).
"Tidak hanya itu, persaingan di dunia bisnis juga semakin kompetitif, hingga strategi marketing kami pun harus terus beradaptasi dan menyesuaikan dengan dinamika yang ada,” sambungnya.
Melalui strategi Omnichannel, BRI Life berhasil memperluas penetrasi pasar asuransi jiwa melalui berbagai kanal pemasaran, termasuk bancassurance, keagenan, telemarketing, hingga digital marketing. Nasabah kini dapat memanfaatkan aplikasi BRI Life My Access untuk mengakses informasi dan layanan polis secara digital dengan fitur-fitur inovatif dan terintegrasi.
Aris juga menjelaskan bahwa penerapan strategi Omnichannel di industri asuransi berfungsi untuk menghadirkan pengalaman pelanggan yang konsisten dan terintegrasi di berbagai saluran, baik online maupun offline. Pendekatan ini membantu meningkatkan kepuasan pelanggan, memperkuat loyalitas, dan mendorong penjualan, sekaligus memungkinkan perusahaan asuransi mengumpulkan data serta meningkatkan efisiensi proses layanan.
Penghargaan ini menjadi bentuk apresiasi terhadap BRI Life dalam menghadirkan solusi Omnichannel yang inovatif dan kreatif untuk memenuhi kebutuhan nasabah di berbagai platform. "Penghargaan ini menjadi motivasi dan semangat kami untuk terus menerapkan Omnichannel marketing yang efektif dengan mengembangkan aplikasi-aplikasi inovatif menggunakan teknologi terkini dalam berkomunikasi secara efektif dengan nasabah dan masyarakat,” tutup Aris.
Editor : Aris
Artikel Terkait