get app
inews
Aa Read Next : Prabowo Subianto Siapkan Posisi Istimewa untuk Maruarar Sirait

Debat Keempat Cawapres di JCC, Yenny Wahid: Mahfud MD Memiliki Wawasan Luas Persoalan Bangsa

Sabtu, 20 Januari 2024 | 21:23 WIB
header img
Pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsTangsel - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menempatkan Muhaimin Iskandar di posisi tengah antara Gibran Rakabuming Raka dan Mahfud MD dalam Debat Keempat Cawapres Pemilu 2024 di JCC Senayan, Jakarta, pada Minggu (22/1). Muhaimin Iskandar akan menjadi cawapres pertama yang memaparkan visi dan misi pada debat tersebut, sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan oleh KPU.

Dia menjelaskan bahwa pada Debat Kelima Capres Pemilu 2024, yang akan berlangsung pada Minggu (4/2), posisi capres akan kembali seperti Debat Pertama Capres Pemilu 2024. Pada debat perdana tanggal 12 Desember 2023, pasangan calon nomor urut 1 berada di sebelah kiri, nomor urut 2 di tengah, dan nomor urut 3 di sisi kanan. Ini sesuai dengan konteks panggung dan penyampaian visi dan misi seperti dalam debat pertama. KPU juga memastikan penggunaan format debat yang sama seperti tiga debat capres-cawapres sebelumnya, dengan durasi debat keempat yang tetap 150 menit.

Debat Keempat Cawapres Pemilu 2024 akan dimulai dengan segmen pertama yang membahas penyampaian visi, misi, dan program kerja, sedangkan segmen keenam akan diakhiri dengan pernyataan kesimpulan dari masing-masing cawapres.

Debat ini akan fokus pada tema energi, sumber daya alam (SDA), pangan, pajak karbon, lingkungan hidup, agraria, dan masyarakat adat. Sementara itu, debat terakhir rangkaian capres-cawapres Pemilu 2024, yang berlangsung pada 4 Februari untuk capres, akan mengangkat isu kesejahteraan sosial, kebudayaan, pendidikan, teknologi informasi, kesehatan, ketenagakerjaan, sumber daya manusia (SDM), dan inklusi.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut