get app
inews
Aa Read Next : Fasilitas dan Infrastruktur Olahraga Belum Memadai, RS EMC Pekayon Hadirkan Sport Clinic

Ketahui Gejala, Risiko dan Cara Terbebas dari Kolesterol Jahat

Kamis, 04 Juli 2024 | 11:48 WIB
header img
Agar terhindar dari kolesterol jahat tentu wajib memperhatikan kembali pola hidup sehat

“Contoh makanannya ya seperti oatmeal, beras merah, sayuran, daging rendah lemak, biji-bijian, dan tanaman herbal yang punya antioksidan tinggi seperti curcumin. Cara olahnya kalau bisa direbus atau dikukus, dan hindari menggoreng dengan minyak yang sudah dipakai berkali-kali,” ujar dr. Doddy Rizqi Nugraha, Sp.PD, dalam keterangannya, Rabu (3/7/2024). 

2. Hentikan rokok dan konsumsi alkohol

Zat yang terkandung dalam alkohol dan rokok dapat menghambat perjalanan kolesterol ke hati, sehingga terjadinya penumpukan pada pembuluh darah dan meningkatkan risiko penyakit jantung.

3. Gunakan bahan herbal penurun kolesterol

Selain menghindari pantangan di atas, ada baiknya juga memperbanyak asupan suplemen penurun kolesterol. Salah satu yang bisa menjadi pilihan adalah Helmig’s Curcumin Tablet Forte, suplemen yang mengandung curcumin, senyawa aktif pada temulawak. 

Curcumin mengandung antioksidan tinggi yang terbukti dalam banyak penelitian mampu menurunkan kolesterol, meningkatkan High Density Lipoprotein (HDL, kolesterol baik) dan menurunkan LDL (kolesterol Jahat).

Tentunya, perlu juga mempertimbangkan suplemen penurun kolesterol yang sudah terstandarisasi dan terukur kadar ORAC Scorenya (jumlah antioksidan). 

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut