13 Nakes Kota Tangerang Raih Penghargaan Berprestasi Saat HUT ke 78 RI, Diharap Tingkatkan Layanan

Mochamad Ade Maulidin
Sebanyak 13 nakes diberikan Penghargaan Berprestasi oleh Dinkes Kota Tangerang saat HUT ke 78 RI yang diharapkan bisa meningkatkan kualitas layanan dan transformasi kesehatan.

TANGERANG, iNewsTangsel.id - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang memberikan berbagai penghargaan kepada tenaga kesehatan (nakes) berprestasi di Lapangan Ahmad Yani, Alun-alun Kota Tangerang saat Upacara Peringatan Kemerdekaan 17 Agustus di Kota Tangerang, Banten. 

Hal ini merupakan para kontestan terbaik pada ajang Lomba Pelaksana Terbaik Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Lomba Pelaksana Terbaik Posyandu, Lomba Kreasi Kader Posyandu, dan Tenaga Kesehatan Teladan Tingkat Kota Tanngerang 2023.

“Telah terpilih kontestan terbaik berdasarkan inovasi, kreativitas, dan motivasi yang diberikan, sehingga diberikanlah kehormatan untuk mendapatkan penghargaan sekaligus berpartisipasi langsung dalam Upacara Peringatan 17 Agustus di Kota Tangerang, pagi tadi,” kata Kepala Dinkes Kota Tangerang, dokter Dini Anggraeni, Kamis, (17/8/2023).

Beberapa tenaga kesehatan, Posyandu, dan PHBS terbaik yang mendapatkan penghargaan tersebut, seperti Kreasi Kader Posyandu Terbaik diraih oleh Citra Palupi dari Posyandu Bakti Jaya (juara 1).

Kemudian, Wenny Sulastri dari Posyandu Semangka (juara 2), dan Maesaroh dari Posyandu Mawar Indah (juara 3). 

Selanjutnya, Pelaksana Posyandu Terbaik diraih oleh Posyandu Tiara Cibodas Baru (juara 1), Posyandu Bungur 1 Gandasari (juara 2), dan Posyandu Kecubung Ciledug (juara 3). 

Lalu, Pelaksana PHBS Terbaik diraih oleh RW 06 Kel. Kunciran Indah (juara 1), RW 12 Kel. Sukasari (juara 2), dan RW 08 Kel. Cimone (juara 3).

Penghargaan juga diberikan kepada Tenaga Kesehatan Teladan Tingkat Kota Tangerang 2023 antara lain dr. Maria Nila Cahyana dari UPT Puskesmas Panunggangan Barat untuk kategori dokter umum.

Berikutnya, Fika Fazri, S. Gz dari UPT Puskesmas Kunciran Baru untuk kategori nutrisionis, Jaelani, S. Kep. Ners dari UPT Puskesmas Karang Tengah untuk kategori perawat.

Terakhir, Yenna Dewi Novizarani, SKM dari UPT Puskesmas Tanah Tinggi untuk kategori penyuluh kesehatan masyarakat. 

Dinkes Kota Tangerang berharap berbagai penghargaan yang diberikan bagi tenaga kesehatan, kader, unit Posyandu, maupun kampung PHBS, mampu mendorong transformasi kesehatan dan peningkatan kualitas layanan kesehatan di Kota Tangerang menjadi lebih baik lagi.


 

Editor : Mochamad Ade Maulidin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network