Better Life Festival, Cara LG Menginspirasi Generasi Muda Tentang Gaya Hidup Berkelanjutan

Hasiholan
Lee Taejin berharap, Better Life Festival dapat menjadi pemicu bagi generasi muda untuk melakukan berbagai langkah sederhana untuk berkontribusi dalam gerakan besar bagi hidup yang berkelanjutan ini.

Dibagi dalam berbagai zona, menjadi awal masuk dalam area festival, akan disambut LG Styler. Ditempat ini pengunjung dapat menaruh pakaian seperti jaket dalam perangkat LG Styler yang akan menjaga kesegaran pakaian dengan menggunakan teknologi uap air. Berlanjut kemudian pada zona mesin cuci LG WashTower, pengunjung dapat mengikuti kuis terkait gaya hidup berkelanjutan lewat perawatan pakaian untuk membuat usia pakainya lebih lama sekaligus berkreasi membuat tas dari bahan spanduk bekas. 

Sementara menuju area dapur, pengunjung akan disambut demo pengolahan makanan menggunakan bahan makanan sisa. Diantaranya pembuatan teh dengan memanfaatkan sisa bongkol apel. 

Setelah mengikuti berbagai aktivitas ini, LG pun menyediakan tempat bersantai yang ditemani AeroTower dan AeroFurniture. “Di area ini, pengunjung dapat menikmati udara bersih dan segar dengan AeroTower yang menjadi pembersih udara LG dengan AeroFurniture yang terbuat dari plastik daur ulang dari perangkat elektronik usang,” kata Jay Jang.  

Yang membuat semakin menarik, partisipasi pada tiap aktivitas ini akan membuat pengunjung berhak atas koin khusus. Koin ini digunakan untuk mendapatkan hadiah yang diambil langsung dari vending machine. Tak sembarang hadiah, keseluruhan ragamnya pun mewakili semangat gaya hidup berkelanjutan.

Lebih lanjut terkait Better Life Festival, pengunjung akan dijamu dengan berbagai aktivitas yang mengeksplorasi hal-hal yang dapat dilakukan untuk mengurangi food issue di Indonesia, utamanya food waste dan food insecurity. Diantaranya yaitu pertunjukan memasak bersama Chef Devina Hermawan. Didesain menginspirasi upaya pengurangan food waste, mengingat masakan dibuat dari berbagai bahan makanan seperti buah atau sayuran yang tampilannya dianggap sudah kurang menarik yang biasanya menjadi alasan untuk dibuang. 

Editor : Hasiholan Siahaan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network