Benyamin Davnie Optimis 2027 Proyek MRT di Tangsel Mulai Dibangun

Iqbal Ajie
Proyek MRT di Tangsel ini diharapkan dapat mengatasi kemacetan, meningkatkan mobilitas warga, serta mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah tersebut

TANGSEL, iNewsTangsel.id - Proyek MRT di Tangerang Selatan (Tangsel) mulai menemukan titik terang setelah beberapa tahun direncanakan. Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, mengumumkan upaya kerja sama dengan pihak ketiga untuk merealisasikan proyek ini.

Benyamin Davnie menjelaskan bahwa proyek MRT ini merupakan lanjutan dari program yang telah dirintis bersama Airin Rachmi Diany, Wali Kota Tangsel sebelumnya.

"Kami sudah mengusulkan ke Kementerian Perhubungan. Belakangan isu ini kembali menarik perhatian. Saya menyadari bahwa menggunakan APBD saja tidak akan cukup," ucapnya saat ditemui di PAUD Cikal Harapan, Kamis (20/6/2024).

Untuk mempercepat realisasi proyek MRT ini, Benyamin Davnie menyatakan bahwa pemerintah daerah menggandeng PT MRT serta para pengembang di Kota Tangsel.

"Kami akan bekerja sama dengan PT MRT dan menggandeng para pengembang di Kota Tangsel untuk bersama-sama membangun MRT hingga ke Tangerang Selatan. Termasuk di dalamnya juga LRT, yang kita dorong pendanaannya dari investasi pihak ketiga, bukan lagi APBD," jelas Benyamin, yang akrab disapa Bang Ben.

Editor : Hasiholan Siahaan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network