Institut Pariwisata Trisakti dan PINTU Selenggarakan Edukasi Keamanan Berinvestasi Kripto

Hasiholan
Investasi pada aset kripto memiliki risiko tinggi sehingga perlu pemahaman yang baik sebelum berinvestasi

Dalam pidato kuncinya, Plt Kepala Bappebti Kasan menyatakan, “Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi para pelaku usaha di ekosistem perdagangan aset kripto dan masyarakat, terutama mahasiswa di Institut Pariwisata Trisakti. Kami mengapresiasi kolaborasi antara CFX, Institut Pariwisata Trisakti, dan PINTU dalam menyelenggarakan kegiatan edukasi ini. Harapannya, kegiatan ini dapat meningkatkan pemahaman masyarakat secara baik, benar, dan komprehensif, sehingga bisa menjadi bekal bagi calon pelanggan dalam mempertimbangkan transaksi di perdagangan aset kripto.”

Direktur Utama CFX Subani, salah satu panelis, menyambut baik kegiatan Pintu Talks, “Edukasi adalah salah satu tugas kami sebagai SRO karena banyak aspek, terutama terkait regulasi aset kripto dan peran lembaga SRO, yang harus diperhatikan. Kami mengapresiasi PINTU dan Trisakti serta dukungan Bappebti dalam menyebarkan informasi tentang keamanan berinvestasi kripto dan regulasi yang mengaturnya. Kehadiran CFX di sini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat dan pelaku usaha bahwa bursa CFX bertujuan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan dalam berinvestasi kripto sambil terus mendorong inovasi produk untuk investor kripto domestik.”

Kepala Departemen Digital Business Institut Pariwisata Trisakti Ariawan Aryapranata menyoroti pentingnya kripto dan blockchain, “Kampus kami, khususnya program studi Business Digital, memiliki kurikulum yang mengikuti standar global dalam mempelajari blockchain dan cryptocurrency. Kami aktif bekerja sama dengan perusahaan metaverse di Indonesia. Pembahasan seperti Proof of Stake (PoS), Proof of Work (PoW), Metaverse, dan Non-fungible Token (NFT) semuanya diajarkan di kelas dan dikaitkan dengan dunia pariwisata. Kami berharap dapat terus berkolaborasi dengan Bappebti, CFX, dan PINTU untuk mengedukasi mahasiswa tentang perkembangan dunia kripto termasuk Web3, seiring transisi kita dari Web2.”

General Counsel PINTU Malikulkusno Utomo menutup dengan, “Investasi pada aset kripto memiliki risiko tinggi sehingga perlu pemahaman yang baik sebelum berinvestasi. Pintu Talks adalah komitmen kami untuk memberikan wadah edukasi kepada berbagai komunitas, termasuk di kampus seperti Institut Pariwisata Trisakti. Kami berharap kehadiran regulator dan akademisi di industri kripto ini tidak hanya mendorong ketertarikan berinvestasi aset kripto, tetapi juga memberikan wawasan kepada pelaku usaha untuk terus berinovasi.”

Editor : Hasiholan Siahaan

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network