Langkah Mulus Benyamin-Pilar di Pilkada Tangsel Diadang Poros Baru, Petahana Sebut 2 Parpol Cukup

Hambali
Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie. Foto: Dok

PAMULANG, iNewsTangsel.id -  Langkah mulus Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ikhsan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mulai mendapat hambatan. Kini sejumlah partai politik dikabarkan tengah melakukan penjajakan guna membentuk koalisi baru menghadapi petahana di Pilkada Tangerang Selatan 2024

Benyamin-Pilar  merupakan pasangan yang diusung Partai Golkar. Pada Selasa 2 Juli 2024 kemarin, keduanya baru saja mendapat pengarahan langsung dari DPP PDI Perjuangan guna bertarung di Pilkada Tangsel.

Manuver politik Ben-Pilar cukup kencang, keduanya menyisir habis pendaftaran bakal calon kepala daerah yang dibuka banyak partai seperti dilakukan PDI P, Demokrat, Nasdem, PSI, PKB, PPP, hingga PAN. Ketika itu, belum ada keseriusan pasangan calon lain yang muncul.

Belakangan, langkah politik Ben-Pilar mulai terganjal dengan koalisi Parpol yang di antaranya berisi Gerindra, PKS, PSI, Nasdem, PKB, dan PAN. Koalisi itu sejatinya terbentuk untuk Pilgub Banten, namun kini mulai dijajaki juga pada Pilkada Tangsel.

Kubu petahana menanggapi santai munculnya koalisi itu. Benyamin Davnie mengatakan, semua memiliki hak yang sama untuk dipilih dan memilih dalam urusan politik. Dia pun mengaku istikamah dengan amanah yang diberikan partai politik.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network