Subsidi Motor Listrik Rp7 Juta Tetap Dilanjutkan

Don Peter Rohi
AISMOLI berharap subsidi sebesar Rp7 juta per unit tetap dilanjutkan, karena program ini dinilai sangat membantu peningkatan jumlah motor listrik di Indonesia, yang telah mencapai 130 ribu unit pada 2023-2024.

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Asosiasi Industri Sepeda Motor Listrik Indonesia (AISMOLI) mengunjungi Gedung DPR/MPR di Jakarta, Rabu, 9 Oktober 2024, untuk melakukan audiensi terkait kelanjutan subsidi motor listrik.

AISMOLI berharap subsidi sebesar Rp7 juta per unit tetap dilanjutkan, karena program ini dinilai sangat membantu peningkatan jumlah motor listrik di Indonesia, yang telah mencapai 130 ribu unit pada 2023-2024. Mereka juga menyoroti pentingnya dukungan pemerintah, mengingat perusahaan leasing masih enggan memberikan kredit untuk motor listrik karena dianggap berisiko.

Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad, menyatakan bahwa pasar industri motor listrik harus tetap diberikan perlindungan dan kepastian oleh pemerintahan mendatang.

Setelah pertemuan dengan pelaku industri, Dasco menyebutkan bahwa Komisi VII akan mengajukan rekomendasi kepada pemerintahan Prabowo agar penguatan industri motor listrik menjadi salah satu prioritas. 

Selain itu, diharapkan industri terkait, seperti industri komponen kendaraan, dapat berkembang dan memiliki pangsa pasar yang lebih luas, baik untuk industri besar maupun usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Editor : Hasiholan Siahaan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network