Begini Kesaksian Korban Selamat dalam Rombongan Dosen Unpam Tangsel di Tol Cipali

Doni Marhendo
Bus yang membawa sekitar 30 penumpang tersebut mengalami ringsek di bodi depan bus

TANGSEL, iNewsTangsel.id - Rombongan Dosen Universitas Pamulang (Unpam) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), mengalami kecelakaan di KM 176.300 jalur B Tol Cipali, Kabupaten Majalengka, sekitar pukul 21.41 WIB, pada Rabu (23/7/2024). 

Dalam kecelakaan itu, Direktur Pascasarjana Unpam, DR Sarwani meninggal dunia. Korban meninggal dunia lantaran tergencet antara bodi bus dan kerangka reklame.

Informasi yang dihimpun, rombongan dosen Unpam tersebut mengalami kecelakaan usai melakukan acara Pengabdian Masyarakat (PKN) di Kudus dan Jepara, Jawa Tengah.

Menurut salah satu saksi mata dalam kecelakaan itu, Turnya, Dosen Fakultas Hukum Unpam mengatakan, rombongan bus dosen Unpam itu mengalami kecelakaan tertimpa kerangka reklame jalan tol.

"Awalnya tidak merasa ada apa-apa, tapi pas waktu kejadian pada teriak pecahkan kaca-pecahkan kaca. Nah, ternyata ada besi besar yang menimpa bus rombongan kami," terang Turnya.

Nah, disitu dibangku belakang sopir ada rekan kita Direktur Pascasarjana DR Sarwani tergencet. Beliau meninggal dunia dilokasi, dan satu rekan disebelahnya mengalami luka parah di kepala" jelasnya.

Meski begitu, dosen fakultas hukum Unpam tersebut belum dapat memastikan faktor kecelakaan yang menimpa bus rombongan dosen Unpam Tangsel. Namun pihaknya menduga kecelakaan itu akibat salah satu faktor kurangnya penerangan jalan tol.

"Kami ada tim hukum yang nantinya akan melakukan pemeriksaan dalam kecelakaan ini, kami ada versi yang beda dengan versi polisi. Kecelakaan ini terjadi akibat kelalaian armada atau pengelola jalan tol, masih kami dalami," ungkapnya.

Terpisah, Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie, turut prihatin usai mengetahui bus rombongan dosen Unpam mengalami kecelakaan yang menewaskan satu orang dan beberapa korban luka.

"Saya turut prihatin dengan kejadian kecelakaan yang menimpa rombongan dosen Pascasarjana Unpam yang menyebabkan direktur nya wafat dan beberapa orang luka-luka," terang Benyamin Davnie.

"Mudah-mudahan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran, dan untuk keluarga besar Unpam tetap teguh melanjutkan kiprah kinerjanya di bidang pendidikan tinggi,"jelasnya.

Informasinya, bus yang membawa sekitar 30 penumpang tersebut mengalami ringsek di bodi depan bus. Penumpang yang mengalami luka berat masi dalam perawatan di RSU Mitra Plumbon, Kabupaten Cirebon.

Sedangkan penumpang yang mengalami luka ringan langsung diambil alih oleh Pemkot Tangsel dan dirawat di RSUD Tangerang Selatan.

Editor : Hasiholan Siahaan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network