Ciri-ciri Kamu sedang Hamil, Berikut 16 Tanda-Tandanya

Hasiholan
Jika Anda mengalami tanda-tanda kehamilan, disarankan untuk segera melakukan tes kehamilan menggunakan test pack

8. Rambut rontok

Menurut American Pregnancy Association, rambut rontok adalah salah satu tanda kehamilan yang umum terjadi, dialami oleh sekitar 40-50% wanita hamil. Hal ini disebabkan oleh perubahan hormon selama kehamilan.

9. Sakit pinggang

Sakit pinggang seringkali dialami oleh wanita hamil. Nyeri biasanya terlokalisasi di bagian bawah punggung. Nyeri pinggang ini tidak berkaitan dengan kembung, sembelit, atau kram implantasi, dan intensitasnya dapat bervariasi tergantung pada usia kehamilan. Untuk mengurangi ketidaknyamanan ini, penting untuk memperhatikan posisi tidur yang benar saat malam hari.

10. Suhu tubuh tinggi

Suhu tubuh yang tinggi juga bisa menjadi tanda kehamilan, terutama saat bangun pagi. Namun, ini bukan demam, melainkan peningkatan suhu tubuh basal setelah ovulasi. Kenaikan suhu basal tubuh yang berlangsung selama 18 hari atau lebih dapat menjadi salah satu tanda awal kehamilan.

11. Perut kembung

Jika rasa mual dan keinginan untuk muntah disertai dengan sensasi perut kembung, hal ini mungkin merupakan tanda kehamilan yang perlu dipertimbangkan. Perut kembung biasanya muncul sekitar minggu ke-4 hingga ke-6 usia kehamilan karena peningkatan hormon progesteron yang dapat memperlambat sistem pencernaan.

Segera lakukan tes jika jika muncul tanda-tanda kehamilan

Jika Anda mengalami tanda-tanda kehamilan, disarankan untuk segera melakukan tes kehamilan menggunakan test pack. Alat ini dapat membantu memastikan kehamilan lebih awal dan dengan tingkat akurasi sekitar 97-99%, bukan hanya berdasarkan gejala yang Anda alami. Anda juga dapat menunggu satu hingga dua minggu setelah telat haid untuk memastikan hasil tes kehamilan. Selain mengandalkan hasil positif dari test pack atau gejala kehamilan, penting juga untuk berkonsultasi dengan dokter untuk memastikan kehamilan dan memulai perawatan prenatal yang tepat. Jika kehamilan dikonfirmasi, buatlah jadwal untuk pemeriksaan kandungan secara rutin dan diskusikan gejala kehamilan yang telah Anda alami dengan dokter.

Editor : Hasiholan Siahaan

Sebelumnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network